Langsung ke konten utama

Tipe-tipe pengguna Aplikasi Chatting BBM

Mungkin postingan seperti ini sudah banyak yang  membuat dan lebih detail tentang ciri-ciri orang yang menggunakan aplikasi bawaan Blackberry. Apalagi setelah Android dan Iphone juga sudah bisa  menggunakan aplikasi bbm, maka berjamurlah orang-orang yang menggunakan aplikasi chatting paling melegenda ini.

Setelah gue teliti selama 3 tahun belakangan, ternyata banyak sekali tipe-tipe pengguna BBM, maklum gue baru mempunyai BBM dari tahun 2011. Itupun, Blackberry bekas, tapi tidak apalah yang penting kata orang jika sudah mempunyai Blackberry sudah bisa dikatakan anak gahul.

Nah, berikut adalah tipe-tipe yang gue temukan selama gue menggunakan BBM dan gue pernah temasuk disalah satu tipe pengguna ini :

1.       Tipe Galau
Tipe ini adalah tipe anak sekolahan dari SMP atau anak SMA, mereka galau karena percintaan, si pacar ng “read” doang, atau pacarnya enggak laporan seharian alias tidak ngasih kabar. "Duh si sembep kemana sih seharian ga ada bbm, aku kan bete" Yang lebih parah ada juga Ibu-ibu yang darahnya  masih ABG sama juga seperti ini. Mereka galau karena suami enggak pulang-pulang, enggak ngasih nafkah, atau gegara sang suami kecantol sinden jaipong."Dasar lelaki, ga bisa liat pantat semok dikit, Da aku mah apa atuh hanya punya pantat pesek." Itu hanyalah contoh update status tipe pengguna BBM yang galau.

2.       Tipe Pelapor
TIpe pengguna BBM ini adalah orang yang dimana-mana laporan alias update di status BBM, dimanapun itu, “Lagi di Jakarta nih. Gilak cuacanya panas”. “Lagi belanja sama si sembep dibelanjain aduh senengnya walaupun kredit” Pokoknya apapun itu mereka suka lapor/update baik saat boker ataupun mau tidur.

3.       Tipe Putus Cinta
Nah, pengguna BBM yang habis putus cinta, biasanya DP atau statusnya itu tidak jauh-jauh dengan kata-kata mutiara tentang cinta yang tersakiti semisal “Yakinlah bahwa setiap kebaikan itu ada balasannya ataupun sebaliknya”. Atau yang lebih parah mencaci maki si mantan karena telah memutuskan hubungan “Si Anjing (emot marah) ga tanggung jawab sudah ngewe, gue ditinggalin. Emang bajingan lu kira gue perek apa? (emot sedih).”  Gue enggak tahu dia perek atau bukan, tapi wanita itu gampang sekali memaki saat dikecewakan oleh lelaki yang meninggalkannya L. Pokoknya orang yang sedang putus cinta. DP atau statusnya tidak jauh-jauh dari caci  maki.  Ada yang mencopas kata bijak Mario Teguh ataupun quote yang lain.

4.       Tipe Kepergok
Tipe ini adalah tipe orang yang sedang liat bokep dan playlist di bbm diaktifin, contohnya: “Rudi sedang menonton SMA Bergoyang”. Lalu temannya bbm nyeletuk. “Woyyy lagi nonton apa lo? Kirim ke  gue napa!!!”.

5.       Tipe Broadcast
Gue paling sebel sama tipe ini, mending kalau broadcast penting, ini mah bagi-bagi pin temen-temennya, kadang ada yang BC menakuti-nakuti semisal “Jika kamu tidak mengirim pesan ini nanti selama 7 hari 8 bulan akan didatangi Cewek cantik telanjang dada tanpa pentil”. Ataupun jika BISnya Blackberry lagi down, ada saja yang BC :”Jika kamu tidak mengirim pesan ini ke semua kontak kamu, maka setelah pesan ini diterima BB kamu tidak bisa mengirim pesan lagi”. Gue paling sebel sama tipe BC, walau kadang BC-nya bermanfaat, tapi kenapa enggak personal message saja lebih tertutup dan tentunya gue bisa modus “tanda kutip” kalau ke cewek yak.
  
6.       Tipe Jatuh Cinta
Oke, semua pasti tahu jika melihat orang yang sedang jatuh cinta, dan semenjak ada BBM orang yang jatuh cinta sangat mengganggu sekali di recent update. Tiap 5 menit sekali update status. “Ci Cayang makacih ya semalem, aku sampe sariawan lo”, lalu DP yang sedang berdua mesra diganti tiap 3 detik sekali ganti. Dan itu menyiksa sekali tuan-tuan bagi gue yang fakir asmara L

7.       Tipe BBM Pending dan Error
Ini tipe yang BBM-nya selalu error terus, jadi mereka butuh “test contact” tiap satu jam sekali. Mungkin di kontaknya pada hilang bukan karena error tapi karena muak dengan orang-orang ini.
Nah kalau tipe Pending statusnya biasa marah-marahin operator atau BC minta PING ke semua kontaknya. Biasanya perempuan tipe seperti ini J

8.       Tipe Bajak
Seperti namanya bajak, berarti kata tersebut diambil dari mengambil secara paksa, nah  biasanya teman atau pacarnya mengambil paksa atau secara diam-diam mengambi BB yang mau dibajak lalu membuat status di BBM yang direbutnya atau mengambil secara diam-diam lalu membuat status yang jorok atau menjelek-jelekan dirinya sendiri. Dan itu GA PENTING SAMA SEKALI !!!

9.       Tipe Salah jalan
Tipe ini adalah tipe yang tidak bisa membedakan tempat Display Name dan Status. Gue enggak usah menerangkan secara panjang lebar.

10.   Tipe Tahan Badan
Tipe ini adalah tipe pendiam, tidak pernah ganti DP ataupun status dan jarang sekali BBMan dikarenakan Paketnya tidak diperpanjang karena kehabisan pulsa.


Nah itu adalah tipe-tipe BBM yang gue temukan selama 3 tahun belakangan ini, dan gue pernah mengalami beberapa tipe di atas #Mhuhehehe Kalau elo tipe yang mana?.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan itu masih sama

Bulan Oktober biasanya di kota kami adalah musim hujan disertai petir, terkadang angin. Sebagian masyarakat sudah paham saat memasuki awal musim penghujanan, mereka membersihkan aliran-aliran air yang mampet karena sampah atau dangkal. Tahukan kamu kawan, bulan oktober adalah awalnya benih-benih bayi akan dibuat. Di Desa kami Desa Tanjungsari Barat dan sekitarnya akhir Oktober adalah akhir dari perhajatan, entah itu hajat sunatan anaknya atau pernikahan. Kata orang tua dulu setelah bulan haji lewat itu tandanya orang hajatan akan bermunculan. Biasanya hujan akan turun saat menjelang sore, disertai petir dan angin. Terkadang lebih awal saat setelah adzan Dzuhur berkumandang, setelahnya itu PLN akan mematikan aliran listriknya sampai cuaca kondusif. PLN memang siap siaga dalam hal ini. Apalagi cuaca buruk di bulan Oktober sampai November mereka akan sesering mungkin untuk mematikan aliran listrik. Saat hujan turun, anak-anak akan berlarian keluar rumah, walaupun hujan membaw

Draff

Hai, tak terasa ternyata sudah hampir satu tahun kita tidak berkomunikasi, rasanya seperti ada yang hilang, dan memang hilang. Hilang yang berbeda. Aku bisa melihatmu, aku bisa menemukanmu. Tapi dalam konteks yang berbeda. Susah sekali aku mengutarakan ini dalam sebuah kalimat :(. Baiklah, mungkin ini adalah suratan takdir alias jalan Tuhan untuk kita. Pertemuan yang singkat, Percintaan yang singkat, semuanya singkat. Hal yang aku tidak suka dari diriku adalah hal-hal yang sudah terbiasa setiap harinya, perlahan menghilang. Dan aku bersedih jika sudah seperti itu. Mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan semua perasaan ini adalah hanya satu kata "Rindu" Baiklah, pertama-pertama aku akan membuat surat untukmu melalui blog ku ini, dan berharap kamu membacanya. Semalam, tanpa sengaja aku menemukan photo di galeri ponselku. Aku ingat, waktu itu kita sedang berkomunikasi setelah kita pulang kerja melalui daring Chatting. Kamu mengirimkan photo itu dan mengatakan

CIUMAN PADA HITUNGAN KETIGA

"Aku akan menciummu pada hitungan ketiga," bisik seorang pria ke telinga pacarnya. Perempuan yang dibisiki, memerah pipinya. Ia hanya tersenyum kecil. Mencubit lengan pacarnya itu. "Kamu apaan sih," jawab si perempuan. Ada gelisah yang tertahan disana. "Kamu pernah berciuman sebelumnya?" Yang ditanya bertambah merah mukanya. Ia tidak menjawab tegas. Hanya berseloroh. "Kamu apaan sih..." "Kalau kamu pernah berciuman, pada hitungan keberapa biasanya kamu mulai berciuman?" "Udah ah, masa ngomongin itu terus..." Lalu lelaki itu mulai menghitung. "Satu..." Jantung perempuan serasa berdetak cepat. Mulai gak beraturan. Entah apa yang dia nantikan. Jujur, ini bukan ciuman pertama baginya. Tapi, ketika dilakukan dengan aba-aba. Rasanya deg-degan juga. Ia mendengar dengan seksama suara lelaki itu menghitung. "Dua..." Ah, dadanya terasa mau meledak. Ia gak bisa membayangkan ciuman seperti apa yang